eBox 1.4-1, Aplikasi Server Berbasis Web : Open Source

eBox 1.4-1

eBox 1.4-1
Kompleksitas dan banyaknya parameter konfigurasi suatu aplikasi server di Linux, terkadang dirasakan tidak user friendly bagi admin pemula yang baru saja menggunakan Linux. Untuk mempermudah konfigurasi server Linux untuk perusahaan Anda, coba gunakan eBox.
eBox adalah management tool berbasis web yang efektif dapat mempermudah penggunanya dalam memanajemen layanan server yang biasa dibutuhkan suatu perusahaan. eBox di desain secara modular sehingga dapat mempermudah penambahan fungsionalitas server yang dibutuhkan di kemudian hari.
Beberapa fitur yang dimiliki eBox, antara lain dapat mempermudah pembuatan aturan firewall, windows PDC/file server dan print server, transparant proxy dan content filter, mail server dengan fitur antivirus dan antispam, dhcp server, DNS cache, ntp server, dan jabber server.
Untuk menginstalasi eBox, sebaiknya Anda menyediakan satu komputer yang akan difungsikan untuk menjalankan eBox secara penuh. Setelah menjalankan instalasi eBox yang berbasiskan Debian ini, Anda dapat segera mengakses menu eBox, dari web browser yang terdapat pada PC lain.
Dalam setiap menu konfigurasi yang terdapat di eBox, Anda hanya perlu mengenable-kan service yang dibutuhkan. Beberapa parameter sederhana yang terdapat pada beberapa menu service di eBox, juga dapat diisikan sesuai parameter. Setelah itu, jangan lupa untuk menyimpan konfigurasi yang baru saja di jalankan dengan mengklik tombol Save dan Save Changes.
Link Download File ISO eBox 1.4-1 :

About yosepraharja
none

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: